MITOS KUCING HITAM

Beberapa riwayat, menyebutkan bahwa Rasullullah memiliki seorang sahabat yang bernama : Abdurrahman bin Shakhr Ad- Dausy. Dia begitu menyayangi kucing dan memelihara banyak kucing di rumahnya. Sampai – sampai dia diberi gelar Abu Hurairah karena kecintaannya pada kucing. Abu Huraairah sendiri berarti bapaknya kucing. Dan konon Rasulullah juga menyukai kucing. Namun saya sendiri kebetulan kurang menyukainya, terutama bau kotorannya !


Saya berusaha mencari beberapa fakta tentang kucing dari berbagai sumber di internet setelah saya mengalami kejadian melindas seekor kucing beberapa waktu lalu. Yang ingin saya cari sebenarnya adalah asal muasal kepercayaan unik yaitu munculnya kepercayaan apes setelah menabrak atau melindas seekor kucing. Dan mengapa hanya kucing ? Kenapa tidak ular , ayam, tikus, atau kadal ? Entahlah. Jawabannya tidak berhasil saya temukan.

Namun ada beberapa fakta unik tentang mitos kucing, khususnya kucing hitam yaitu :

1.Kucing hitam seringkali dianggap sebagai hewan kedua yang dekat dengan dunia sihir selain burung Gagak.
2.Pada jaman Babilonia Kuno, kucing hitam biasanya dibakar hidup hidup, untuk sesaji kepada Dewa Matahari.
3.Di Jerman , ada kepercayaan bahwa jika ada kucing yang melompat diatas pembaringan orang yang sedang sakit, maka itu pertanda bahwa orang tersebut sudah dekat dengan ajalnya.
4.Penelitian yang dilakukan oleh :
Annals of Allergy Asthma and Immunology di Amerika Serikat , membuktikan bahwa bagi penderita Allergi, kucing hitam lebih memicu penderita untuk bersin, batuk, dan sakit Asma. Sehingga Dr. Shahzad Husain dari College Hospital, New York menyarankan penderita allergy untuk menghindari kucing. Terutama kucing yang berwarna hitam karena 4 X lebih berbahaya dibandingkan kucing yang berwarna bulu terang.


Salam

asrul martanto

Komentar

Anonim mengatakan…
terima kasih untuk informasinya.

Postingan populer dari blog ini

PUBLIC SPEAKING : MATERI & PESAN ( PART. 2 )

Modernisasi Desa